Bukan blogger pemula, tapi bukan juga seorang blogger master. Blog Piah hanyalah seorang pengangguran yang senang mempelajari hal-hal baru seputar blog, SEO dan internet

Terus Belajar dan Belajar

Perguruan Tinggi Insan Pembangunan
Pada suatu sore yang cerah tanpa hujan seperti biasanya saya keluar dari lab, waktu menunjukkan pukul setengah empat sore saatnya shalat ashar. Saya berjalan meninggalkan bangunan laboratorium menuju ke mesjidda tempatnya memang agak jauh. saya ingat hari ini hari rabu, biasanya di hari rabu ada acara OASIS ( kayak metoring gitu ) yang di adakan oleh anak-anak UKM di kampus bertempat di madrasah tepat di Bawah mesjid kampus (bentuk mesjidnya agak bedadari biasanya karena letak tanah sejajar dengan lantai dua bangunan ) dan biasanya saya jarang mengikuti acara itu tapi kali ini saya ingin sekali untuk mengikutinya karena sudah lama saya tidak ikutan acara-acara mentoring seperti itu. Tiba di mesjid ternyata acara belum di mulai meskipun waktu shalat ashar telah lama berlalu dan waktu menunjukkan pukul empat. Saya langsung mengambil air wudhu untuk melaksanakan shalat ashar. Karena saya shalat agak kesiangan, saya tidak menemukan ada orang orang yang shalat berjamaah hanya ada orang-orang yang sedag beristirahat saja jadinya saya shalat mufarid saja.

Kampus STIE - STMIK Insan Pembangunan Jl. Raya Serang Km. 10 Pos Bitung - TangerangShalat ashar pun telah selesai saya laksanakan, ketika berdiri saya melihat ke lantai tiga dan melihat seorang bapak yang sedang berbicara seperti sedang mengajar dan dibelakangnya saya lihat ada whiteboard yang bertuliskan hurup arab. Saya penasaran apa yang sedang bapak itu lakukan ? saya pun berjalan menuju lantai ketiga. Sampai dilantai tiga saya terpaku melihat whiteboard karena mencoba membaca dan memahami apa yang ditulis di papan itu, tiba-tiba bapak itu bertanya : “ada apa de ? “ saya hanya menggelengkan kepala dan berjalan agak menjauh darinya. Saya memperhatikannya dari jauh di dekatnya ada beberapa bapak-bapak yang sedang duduk bersila dan menulis apa yang dituis di whiteboard. Setelah mendengarkan dan membaca tulisan di whiteboard dari kejauhan saya pun mengerti ternyata mereka sedang mempelajari ilmu nahwu dan sharaf, saya penasaran bagaimana cara belajar dan apa yang di pelajari oleh bapak-bapak itu lalusaya pun mendekat dan berkata :

“Maaf Pak, apakah saya boleh ikut belajar ?”

“Boleh, silakan saja !”

“ya, duduk disini saja de !” sahut salah satu bapak yang duduk bersila sambil menunjukkan tempat di sampingnya

STMIK Insan Pembangunan Tangerang Adalah Kampus
Saya pun duduk ikut belajar di sore itu. Hal ini sangat mengagumkan bagi saya karena meskipun bapak-bapak ini sudah tidak muda lagi, mereka tetap semangat untuk mencari ilmu. Sebenarnya saya sudah sangat sering melihat bapak-bapak yang sedang belajar mengaji tapi kebanyakan dari mereka hanya mendengarkan seorang ustad yang sedang berdakwah atau membaca Al-Qur’an secara bersama-sama. Sedangkan bapak-bapak ini mempelajari ilmu nahwu dan sharaf, ilmu yang tidak mudah di pelajari oleh bapak bapak ini yang sudah tidak muda lagi dan kadang-kadang anak muda pun tidak mudah untuk mempelajarinya, mungkin saja di benak mereka tidak terpikir apakah mereka akan bisa atau tidak tetapi yang penting mereka mendapat pahala dari hal tersebut. Dengan sedikit candaan khas orang tua mereka mewarnai proses belajar sore itu dan penerangan yang mudah di mengerti yang di sampaikan oleh bapak di depan semakin memudahkan proses untuk memahami materi dasar berbahasa arab tersebut. Ini sesuatu yang luar biasa mungkin saja mereka adalah bagian dari orang-orang yang mengerti dan mengamalkan mencari ilmu sampai ke liang lahat.

Setelah proses belajar sore itu selesai, saya memberanikan diri untuk sedikit bertanya-tanya kepada mereka. salah satunya adalah mereka berasal dari mana ? dan salah seorang dari mereka menjawab bahwa mereka adalah dosen yang mengajar di kampus ini. Saya tidak mengenal mereka karena mereka mengajar di jurusan lain.

Insan Pembangunan Kampus di Tangerang | Ekowiner www.ekowiner.web.id › Informasi
Translate this pageInsan Pembangunan adalah sebuah kampus yang berlokasi di daerah Tangerangyang beralamat di Jl Raya Serang Km10 Pos Bitung Tangerang.You've visited this page 2 times. Last visit: 11/26/15 STMIK Insan Pembangunan Bitung Tangerang - Profil Akusunisihasih.blogspot.com/.../stmik-insan-pembanguna... Translate this page5 days ago - STMIK Insan Pembangunan Tangerang Adalah Kampus Yang terletak di Jln. Raya Serang, Km.10, Pos Bitung, Tangerang, Indonesia. Dengan ...You've visited this page 3 times. Last visit: 1/23/16STMIK Insan Pembangunan Tangerang - Blog Seputar ... raden-pabelan.blogspot.com › insan pembangunan Translate this pageSTMIK Insan Pembangunan Tangerang- Adalah Kampus Yang terletak di Jln. Raya Serang, Km.10, Pos Bitung, Tangerang, Indonesia. Dengan Tenaga ...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terus Belajar dan Belajar "

Posting Komentar